Jumat, 04 Mei 2012

Jerawat Oh..No..!!!

Jerawat memang sesuatu bangeeet....buat cewe-cewe dari dulu sampe sekarang , di yakini dapat mengurangi rasa percaya diri , bete ngeliat muka klaw mampang d'cermin ... hemmm nggak enak bangetkan klaw kamu yg ngalamin huhuhu ...
makanya aku xoba bagi-bagi tips k'sesama cewe yang lagi d'gandrungi ama yang namanya jerawat
cekiiidot...
Cuci Muka Dua Kali Sehari
Selama satu hari kehidupan kita diisi oleh berbagai macam kegiatan. Debu, polusi, kotoran, dan bakteri pastinya banyak menempel di wajah. Agar kotoran-kotoran tersebut nggak betah lama-lama di wajah kita yang mulus, jangan lupa cuci muka. Sebaiknya gunakan sabun anti jerawat yang berbahan dasar belerang.



Rajin-rajin Pakai Masker Jerawat
Maskeran bukan kegiatan yang asing lagi terutama buat wanita.
masker madu adalah yang paling cocok untuk mengusir jerawat. Madu mengandung anti bakteri yang dapat menjadi pembunuh kuman dan menghilangkan jerawat kecil. Selain itu madu juga sangat lembut untuk kulit sensitif.

Minum Multi-vitamin
Selain karena kotor, jerawat juga menandakan adanya sesuatu yang nggak beres di dalam tubuh kita. Kesehatan kulit benar-benar tergantung pada asupan nutrisi yang masuk. Di tengah kesibukan yang padat, kadang kita lupa untuk memperhatikan makanan dan nutrisi apa yang masuk. Tubuh juga bisa ngambek lho! Caranya, mereka akan memproduksi sebum (semacam minyak) yang berlebihan sehingga menyumbat pori-pori. Reaksi tersebut selain akan memicu jerawat juga mengurangi kemampuan kulit menyembuhkan diri dan melawan bakteri. 



Sebisa Mungkin Hindari Kosmetik
Jika tak terlalu mendesak, hindari penggunaan kosmetik pada wajah. Menggunakan make-up akan menyumbat pori-pori wajah. Jika pori-pori wajah tersumbat maka pastinya akan menimbulkan noda hitam dan jerawat. Jika benar-benar perlu menggunakan kosmetik, sebisa mungkin cari kosmetik yang berbasis air.


Cuci Bantal dan Seprai
Setiap hari wajah anda pasti menempel di sarung bantal. Ketika sedang menempel di wajah, sarung bantal menyerap minyak dan wajah dan menempelkannya kembali ke muka anda ketika tidur. Selain minyak, sarung bantal juga berisiko menghantarkan kuman, debu, dan berbagai kotoran kecil lain ke wajah.
Jadi, demi wajah mulus nggak ada salahnya cuci sarung bantal setiap hari.

tambahan tips nich ...klaw mau kalian bisa mencoba salep / obat alergi / gatal-gatal merk cina pi kang suang ...bagi kulit yang cocok insyaallah jerawat yang membandel n noda bekas jerawat akan cepat hilang amien...

emmmm , kira-kira itu tips bisa ngebantu hari kalian jadi menyenangkan ...semoga berhasill..see you..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar